Arsip Blog

Entri Populer

Kamis, 03 Desember 2009

Round Up Edisi 11/2009 : Masakan Indonesia Berbahan Dasar Udang

Halo jumpa lagi bersama MasBar, kali ini di edisi ke 11 alias bulan November 2009. Tema bulan ini adalah Masakan Berbahan Dasar Udang. Wah bervariasi sekali Masbar kita bulan ini, ada udang yang digoreng, disate, disambal dll. Semoga bisa menjadi ide ibu-ibu dikala ingin mengolah udang, ya....


Peserta MasBar bulan ini juga bervariasi lo, ada wajah baru, ada juga beberapa wajah lama yang kembali lagi ikutan. Terimakasih ya buat semuanya yang udah ngeramein MasBar. Tanpa banyak ini itu mari kita nikmati round up bulan ini.


Resep hasil eksperimen Hernik satu ini terinspirasi sewaktu makan di restoran. Menarik bukan idenya? Mau tau lebih lanjut, silakan mampir ke Dancing in the Kitchen-nya Hernik.

Menurut Novie, udang dimasak cara apapun pasti enak, asalkan udangnya segar, nah ini kita semua pasti setuju deh. Jangan ragu mengintip Novie's Recipes kalau ingin mengintip resepnya.



Dari penampakannya aja olahan udang dari Dapur Bia ini sudah terlihat menggiurkan, yang pada pengen tau resepnya silakan aja mampir, dijamin pengen buat juga deh.

Berbekal rasa penasaran akhirnya Deetha membuat kreasi udang dari Aceh ini. Kalian penasaran juga? Tengok aja cerita selanjutnya di Mlebu Pawon.

Sate Udang Bumbu Kunyit oleh Rurie Sofyaniek

Dari dapur Just a Thought terhidang sate udang, memang sate nggak ada matinya, apalagi bahannya dari udang. Kalau mau ikut nyicip jangan sungkan mampir ya.

Udang Masak Sereh oleh Lintang Dewani

Udang digabung bersama sereh, ditanggung harum dan lezat. Kalau nggak percaya, kunjungi aja dapur Cook Uncooked-nya Lintang.

Yang ini terlihat seperti udang goreng biasa, tapi jangan salah, ada baluran kelapanya lo, pasti rasanya gurih deh apalagi ditambah perasan jeruk nipis. Ayo kunjungi dapur Growing Tree kalo mau tau resep lengkapnya.

Dari dapur Kedai Rachmah pasti selalu tercipta hidangan yang inovatif yang belum pernah kita liat sebelumnya tapi pasti ditanggung lezat. Kalo penasaran seperti apa cerita lengkapnya, silakan aja meluncur kesana.


Belahan bumi bagian selatan sedang memasuki musim semi, karena itu alasan yang tepat sekali untuk nge-barbie kata Teh Ike. Kalo mau ikutan menikmati BBQ musim semi, jangan sungkan menengok Pawon Ike.

Salad Udang ala Thai oleh Daniar

Mau ikut ngerasain salad udang yang asem n segar ini? Mampir aja kalo gitu ke dapur My Lovely Kitchen.

Sate Odeng Madura oleh Pepy Nasution

Satu lagi hidangan unik dibawa oleh Pepy yaitu sate udang dari pulau Madura. Seperti apa resepnya ya? Tengok aja di dapur Art and Science of Food.


Kali ini Dapur Cantik menyajikan hidangan udang yang kata pembuatnya pedas dan gurih meresap sampe ke terungnya. Penasaran kan? Ayo mampir kalo gitu, tapi jangan lupa bawa nasi panas sendiri ya.

Udang Lado Ijo oleh Shinta Oktaviani

Udang sepertinya adalah seafood favorit keluarga Shinta, makanya banyak masakan udang dari Dapur Mungil. Olahan udang kali ini dibuat pedas dan pastinya enak ya.

Deep Fried Shrimps ala Bie Fong Tong Oleh Tata Bonita

Yang lagi mengerjakan tugas akhir kuliah, ditambah embel-embel hiatus (aspal) Mbak Tata dari Bonito Cooking Wonderland akhirnya goyah iman juga dan ikutan Masbar. Ayo rame-rame ngintip hasilnya sebelum orang yang punya blog kabur lagi.


Di sela-sela kesibukan bekerja dan mengurus keluarga, Ayin dari dapur AG'S Food sempat menyajikan hidangan untuk Masbar. Yang pada mau ikut menikmati, silakan aja jangan sungkan untuk mampir.
Pepes Udang Tahu oleh Lidia Sianturi

Dari dapurnya Bianca's and Jordan's Mom di belahan bumi utara sana terhidang udang dibungkus daun pisang atau yang lebih kita kenal dengan pepes. Pasti enak dimakan pake nasi anget ya.

Variasi lain olahan udang yang pasti kita nggak bisa tolak, gorengan berisi udang. Yuk sama-sama nyomot di dapurnya Chizzy.

Ada satu bahan rahasia yang bikin sup ini enak banget kata Vania. Mau tau juga apakah itu rahasianya? Yuuk sama-sama intip ke dapur My Family Favorite Recipe.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Round Up Edisi 11/2009 : Masakan Indonesia Berbahan Dasar Udang”

Posting Komentar

Bisnis Online

Reader Community

 

Katanya Temen Nih

Site Info

Friend Link

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra