Arsip Blog

Entri Populer

Senin, 04 Januari 2010

Round Up Edisi 12/2009 : HIDANGAN PESTA TAHUN BARU

Masbar terakhir di tahun 2009 mengambil tema yang sesuai dengan suasana yaitu Hidangan Pesta Tahun Baru. Hidangan yang disodorkan teman2 bervariasi, ada hidangan pembuka, snack dan juga hidangan penutup. Wah pulang2 dari pesta pasti ditanggung kenyang dan puas.


Tak lupa kami dari Team Admin Masbar mengucapkan Selamat Tahun Baru 2010, semoga di tahun ini kita semua selalu sehat, sukses dan tambah semangat mengikuti Masbar.


Dari dapur Lidia kita disuguhi Beef Galantine, telur rebus yang dibalut adonan daging cincang, penampakannya aja udah cantik apalagi rasanya ya.


Kue cantik berjudul
Creamy Vanilla Cake ini dibawa oleh Rachmah jauh2 dari Surabaya. Siapa sih yang bisa menolak enaknya vanilla cake dengan filling mandarine dan dipadu whipped cream.

Walaupun nggak pernah pesta tahun baru, Deetha di kota Lumpia tetap menyempatkan memasak Caserol Sapi ini untuk kita semua, yuuk mari kita sama2 nyicipin.

Walaupun hubbynya ragu apakah homemade Belgian Shrimp Croquettes akan terasa enak seperti yang dijual di supermarket, tapi Lintang tetap nekat mencoba membuat sendiri dan hasil akhirnya mendapat 2 jempol.


Karena akhir2 ini Pepy sedang tergila2 pada masakan Jepang maka untuk Masbar kali ini dy membawa
Miso Soup with Mussel and Tofu. Dari penampakannya yang segar pastinya cocok untuk hidangan pembuka pesta kita.

Sebelum pergi berlibur akhir tahun, Wien sudah rajin dan terlebih dahulu coba2 membuat hidangan ini yang akhirnya diberi nama Ayam Bakar Bumbu Kemiri ini untuk ide menu pesta teman2 yang lain.

Tahun baru kali ini Retno dari Kedai Hamburg ingin mencoba sesuatu yang sedikir rumit yaitu Ayam Kodok yang telah ditaklukkan dengan hasil yang cantik sekali seperti kita lihat di poto ini.

Hidangan ayam memang gak ada matinya ya seperti Ayam Bumbu Srepeh dari Chizzy ini. Sebenernya menurut dia, akan lebih enak lagi kalo setelah dimasak ayamnya dibakar, tapi berhubung hubbynya Chizzy dah lapar ya udah deh nggak pake acara bakar2an.

Pertama kali ikutan Masbar, Yeni membawa Brownies Klasik untuk kita cicipi bersama. Menurut yang buat sih kok rasanya terlalu coklat tapi syukurnya anak2 dan suami pada doyan semua ya.

Nggak tanggung2, Hermina membawa dua hidangan untuk Masbar kita bulan ini; Homemade Pizza dan Lasagna. Ayooo pada pilih yang mana nih, atau pilih dua2nya?


Nah
Chocolate Cake yang telah dihias cantik ini pasti cocok untuk hidangan penutup. Kata Shinta, malam tahun baru di rumah mereka nggak adasuara meriah kembang api tapi digantikan suara gemuruh mikser dan semoga tetangga nggak terganggu suara mikser. Wah kalo kita yang jadi tetangga Shinta sih nggak keberatan dengan suara miksernya asal kebagian kuenya ya.

Crisp Spinach Tart dari Rurie ini penampakannya mirip Quiche dan amat sangat mudah dibuat namun hasilnya ditanggung enak.

Satu lagi hidangan penutup yang patut dicoba Chocolate Pudding with Vanilla Sauce. Tata membuat puding ini untuk Masbar dan juga untuk ultah blognya yang ke-1, selamat dan selalu semangat ngeblog ya Ta.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Round Up Edisi 12/2009 : HIDANGAN PESTA TAHUN BARU”

Posting Komentar

Bisnis Online

Reader Community

 

Katanya Temen Nih

Site Info

Friend Link

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra