Arsip Blog

Entri Populer

Minggu, 07 Maret 2010

Round Up Edisi 2/2010 : Aneka SUP


Salam jumpa lagi teman-teman MasBar semua..... Kali ini round up Aneka Sup datang terlambat, setelah ada berita duka cita dari salah seorang admin kita, Rurie yang baru saja kehilangan ayahandanya tercinta. Baiklah kalo begitu, tak usah berpanjang-panjang cerita, langsung saja kita simak Round Up kali ini....

Vegetable Cream Soup
Monica Adriana @ Mari Bermain di Dapur
ini pertama kalinya Monica ikut MasBar. Pertama lihat temanya ttg soup, pas banget lg pengen bikin cream soup.. seneng rasanya.


Soup Tom Kha Gai Thailand
Bia @ Dapur Bia

Sup ini sengaja dihidangkan Bia khusus buat suami tercinta di hari kasih sayang..rasa asam-asam pedasnya bisa menambah gairah...gairah makan maksudnya..

Bruinebonen Soep
Rachel Esther S @ Yesitsrachel

Sebenarnya gak terlalu banyak rintangan yang dihadapi karena masakan yang satu ini, cukup sering dihidangkan di acara keluarga. Terutama pada waktu2 khusus.

Sup Pangsit Udang Telur Puyuh
Yenny Effendi @ Dapur Yenny

Cocok banget nih...pas musim hujan makan sup hangat-hangat ...apalagi makannya bareng keluarga...jadi nikmat deh...selamat mencicipi sup pangsit buatan Yenny....

Minestrone Belzy @ Belzy's Kitchen
minestrone = sup makaroni?? masa sih?? ternyata oh ternyata emang bener minestrone itu ya sup makaroni :). Kalo dulu di keluarga Belzy, nyokapnya sering banget masak sup makaroni *saat itu taunya namanya sup makaroni*. Dan ternyata, dia baru tau dari hubby-nya kalo di sini sup makaroni ini dikenal dengan minestrone :). Tapi apalah arti sebuah nama, yang penting hubby-nya suka banget ama "sup makaroni" ini :).


Sup Makaroni Tomat
Asty Ericka (ika) @
Ik Recipes

Sup ini untuk anak-anak yang kebetulan hari-hari terakhir ini lagi flu. Dan biasanya kalo udah flu, mereka jadi pemilih banget soal makanan. Maunya yg berkuah-spicy-anget spt sup tomat makaroni ini.


My sweet corn chowder Ayu Liana @ Kitchen Notes
It's simple, easy to do, and taste delicious..

Mee Bandung
Ike Kartika @
Pawon Ike

Btw, cukup terkejut, kalau Mie Bandung ini ternyata terkenal di Singapore, dan Malaysia. Entah dari mana, dan kenapa di sebut Mie Bandung, yang jelas klo di Bandung sendiri, sepengetahuan Ike ga ada yang berjudul Mie Bandung,yang bertebaran adalah Mie Kuah, Mie tektek, mie rebus, mie dokdok, dengan berbagai versi sesuai selera dan kebiasaan yang bikin alias si Abang-Abang jualan yang lewat atau cafe2 di Bandung.


Sop Konro Makasar
Hermina Suandary @ DapurMinky

Pengen bilang ama ibu2 mods masak bareng yukk, jangan heran yah kalo setoran Hermina selalu berbau makanan khas makassar.. Karena selain ibu yg satu ini terlalu mencintai kota itu dan bangga menjadi putra daerah, beliau pun ingin melestarikan kuliner khas makassar.

Sup Ikan Patin
Chizzy Hidayat @ Chizzyslife

Asem and gurihnya pas, plus harumnya kemangi....jadi pengen nambah terus deh

Sop Tahu Telur
Shinta @ Berkreasi di dapur Mungil

Sup ini bahannya murah meriah, praktis dan cepat proses memasaknya. Bisa dinikmati dari balita sampai lansia. Jadi ibu-ibu punya pilihan gampang kalo harus nyediain menu untuk keluarga besar. Ngapain cari yang ribet kalo ada yang gampang, betul kan?! Tetapi nilai gizi tetap harus diperhatikan.


Winter soup with meatballs Lintang @ Cook Uncooked
Sup sangat mudah dibuat dan punya Lintang juga katanya tidak terlalu istimewa, tapi yang jelas Lintang berusaha menghasilkan sup yang kaya akan vitamin
dan cocok untuk menyerang rasa dingin, spt saat winter di tempat tinggalnya sekarang ini.


Sup Kepiting Asparagus dan Jagung Manis
Vonny Ablett @ Dapur Vonny
Sup ini sering dihidangkan di restaurant Chinese sebagai makanan pembuka dan sup ini sengaja dibuat oleh Vonny di bulan kasih sayang ini dan sekaligus untuk merayakan Chinese New Year.

Zuppa Soup
Nan
@ Dunia Anan
Bagi Nan, SUP adalah makanan yang gak pernah ada matinya, SUP juga makanan yang gak pernah ada gak enaknya :)

Sop Buntut
Pepy Nasution @ The Art and Science of Food
Ini adalah sup kesukaan Pepy dan kali ini dia membuatnya dengan kuah kaldu sayuran.


Gingery Shrimp & Vermicelli Soup
Tata Bonita @
Bonito's Cooking Wonderland

Sop super simple... Yang anget-anget buat kudapan sore yang dingin musim penghujan kayak gini :D. Yuk mari bikin rame-rame hehe :D

Sop Buntut Goreng
Deetha @
Mlebu Pawon

Inilah enaknya kalau bisa masak
sendiri. Ga perlu keluar duit banyak buat makan di resto, tapi bisa menghadirkan & menikmati masakan resto yang tak kalah lezatnya di rumah sendiri. Pengakuan Deetha: "Cocoklah buat yang berdompet kurus seperti saya.. hahaha
".

Chicken Soup ala Wedding Reception (Sup Pengantin)
Lidia Sianturi @ Bianca's and Jordan's Mom
Sup yang berisi aneka macam sayur dan olahan daging ini biasa dihidangkan dalam resepsi pernikahan, itulah sebabnya disebut sup pengantin.



Sup Kimlo
A.A Putu winda @ The Adventure of Bumbum's Family
Sup kimlo merupakan favorit keluarga mb Winda karena syarat dgn aneka lauk n sayur. Salah satu bahannya, yaitu bunga sedap malam, mengandung khasiat membersihkan racun dalam darah. So selain enak, sup ini jg merupakan sup yg menyehatkan.


Sup Kepiting Asparagus
Rachmah Setyawati @ Kedai Rachmah

Salah satu jenis chinese food ini, memang sangat gurih dan kaya gizi. Sangat cocok deh bila dikonsumsi, utamanya anak-anak. Walau tentu saja perlu dipertimbangkan dulu apabila putra-putri Anda mempunyai riwayat alergi. Mengingat, salah satu bahan utamanya adalah daging kepiting.

Komentar :

ada 0 komentar ke “Round Up Edisi 2/2010 : Aneka SUP”

Posting Komentar

Bisnis Online

Reader Community

 

Katanya Temen Nih

Site Info

Friend Link

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra